Berawal dari sebuah tongkrongan saat masih duduk di bangku SMA pada pertengahan tahun 2008. Karena kami memiliki visi dan misi yang sama dalam bermusik, tepatnya pada bulan Juni 2008, kami sepakat untuk membentuk band ber-genre “Hardcore” yang tentunya full of spirit bagi kami. Kami mengambil nama “Step Ahead” yang artinya melangkah ke depan, tentunya masing-masing dari kami pasti mempunyai masa lalu, kita selalu bergerak dan berpikir untuk masa depan. Menurut kami, dengan terbentuknya band ini kami ingin menunjukkan sebuah pergerakan untuk sebuah eksistensi kami dalam hardcore. Step Ahead merupakan salah satu band dari “East Coast Empire” MCHC scene (Malang City Hardcore). Scene hardcore di Malang ini bertujuan untuk mengangkat kembali bendera kejayaan MCHC. Kami pun belajar banyak dari scene hardcore ini dan kami akan terus berusaha dan memahami, serta menjaga Brotherhood, Loyalty, Commitment, dan Respect.

Formasi awal Step Ahead adalah Prana (vocal), Dypta (Lead guitar), Nourent (rhythm guitar), Deni (bass), dan Eka (drum). Karena memiliki perbedaan visi dan misi, kami sempat mengalami pergantian personil dan kami pun menetapkan formasi Step Ahead yaitu Dani (vocal), Dypta (guitar 1), Dio (guitar 2), Deni (bass), dan Eko (drum). Sebelumnya drummer diisi oleh Aank, tetapi karena ada sesuatu yang tidak memungkinkan, akhirnya kami memutuskan untuk memantapkan Eko sebagai drummer Step Ahead.

Influence dari Step Ahead sendiri, dari luar negeri adalah band-band seperti Furious styles, Fight like hell, One Step Too Many, Shoutpoint Blank, The Alliance, Sick of it all, Icepick, Madball, First blood, Strife, Warzone, Ramallah, Downset, Dog eat dog, Terror, death before dishonor, dan lain-lain. Sedangkan untuk dalam negeri seperti Hindsight, Breath of Despair, Children of terror, dan tentunya band-band dari East Coast Empire MCHC scene.

Step ahead pernah bermain dalam gigs-gigs berikut :
1.Pensi SMAN 7 Malang pada bulan September 2008
2.Distorsi Interaksi part 2 di studio AA, 9 November 2008
3.Studio Gigs In Antz, Bulan Desember 2008
4.Hard movement part 1 di En-En studio, Turen, 4 Januari 2009
5.Attribute to Mrs. Martina di kantin SMAN 7 Malang, pada tahun 2009
6.Metal VS Hardcore Fest, 1 Maret 2009
7.Hard Movement part 2 di En-En studio, Turen, pada tahun 2009
8.KLAKER #4 di Balai merdeka Malang, pada tahun 2009

Kami memilih musik hardcore karena dengan musik ini kami dapat memuntahkan segala ekspresi kebebasan hati kami dalam bermusik, dan iramanya bisa memberikan semangat bagi kami. Mungkin musik kami dianggap aneh, tapi inilah Step Ahead, kami mencoba untuk apa adanya. Kami mencoba memberi warna baru dalam musik hardcore di kota Malang. Beat-beat dan nada-nada cenderung ke arah hardcore old school.
Dari segi lirik, kami menceritakan tentang pemikiran dan pengalaman baik dari kami sendiri maupun dari teman-teman kami. Misi ke depan kami adalah kami mencoba untuk bertahan dan selalu eksis dalam bermusik khususnya musik hardcore dengan mengangkat bendera Eastcoast Empire MCHC scene.

Ini adalah lagu dari Step Ahead. Anda bisa download secara free.
Step Ahead - Hardcore

Dibawah ini merupakan foto-foto kami.


Photobucket





0 komentar:

poto1 Photobucket Photobucket

  © design template by rio-whijaya 2009

Back to TOP